Lasmi Dewi, S.Pd

Terlahir dengan nama Lasmi Dewi. Akrab di panggil Dewi lahir di Padang tepatnya 01 Agustua 1968 Sumatra Barat Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
JEJAK KAKI di DINDING KELAS  ( Part 2 )
#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 85

JEJAK KAKI di DINDING KELAS ( Part 2 )

#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 85

JEJAK KAKI di DINDING KELAS ( Part 2 )

Sambil menunggu kepala sekolah datang, aku mempersiapkan siswa untuk upacara bendera. Senin ini giliran kelas V. Aku hanya tersenyum melihat tingkah siswaku walaupun bandelnya minta ampun, tapi mereka sangat sopan. Akhirnya yang di tunggu datang. Kepala sekolah juga belum turun dari kendaraan siswaku langsung mendatanginya.

“Bu...bu... kelas kita ada jejak kaki di dinding kelas bu”Gito yang paling besar di antara siswa berkata sambil menyalami bu kepala sekolah. Beliau yang baru datang hanya terpana sambil memandang ke arahku. Aku mendekatinya sambil bersalaman.

“Apa benar Wi, yang di katakan siswa” Kata kepala sekolah sambil memandang ke arahku dengan wajah yang penuh kecemasan. Aku tidak berkata apa-apa, kulangkahkan kakiku sambil mengandeng tangan bu kepala sekolah. Kami berjalan beriringan menuju kelas.

Baru sampai di pintu kelas “Astaqfirullah’al’aziiim” kepala sekolah berkata saking terkejutnya, sambil mendekati dinding kelas. Ku raba jejak kaki tersebut. “Aaa...” Aku bertetiak kaget. Ada darah segar keluar dari jejak kaki tersebut dengan bau yang sangat anyir sekali. Aku mau muntah karna ngak tahan baunya.

“Kenapa bisa seperti ini Wi” Kata sekolah. Belum sempat ku menjawab tiba- tiba gawaiku berbunyi.

“Maaf bu ada telpon dari rumah” sahutku.

“Ni...ni... cepat pulang iiibu...ni.. iibu...drop ..”adikku bicara sambil menanggis. Aku ngak bisa berpikir panjang aku minta izin pulang, ibu drop padahal pagi tadi baik-baik saja. Ku tinggalkan tugas.

“Anak-anak pagi ini ibu pulang dulu ya” Kataku sambil memberikan tugas kepada Ketua kelas.

“Ada apa bu ko ibu cepat pulang” Sahut Dini

“Orang tua ibu drop, doain ya supaya sembuh” Jawabku. ‘Ya bu” Jawab siswaku. “Hati-hati bu”Kata Gito.

Kepala Sekolahku sedang berbincang di luar dengan warga sekitar, Mengenai dinding kelas yang ada jejak kaki.

“Bu saya izin pagi ini ya bu orang tuaku drop, aku sudah ninggalin tugas” Kataku sambil berurai air mata.

“Gimana bu, tentang dinding kelas V ini” Jawabku. “Ngak ada apa-apa” Jawab kepala sekolah sambil menyembunyikan sesuatu dariku. “Hati-hati ya Wi” Kata kepala sekolah sambil berlalu meninggalkan ku.

“Kenapa ya ni ko bisa dinding kelas kami seperti ini” kataku kepada uni Yel tetangga sebelah sekolahku. “ Ngak apa-apa bu Dewi, biasa aja tu” Kata uni Yel. Kulihat ia menyembunyikan sesuatu dari diriku.

Sampai saat sekarang aku tidak tau misteri apa yang terjadi 8 tahun yang lalu. Mereka masih menyembuyikannya dari diriku. Sampai akhirnya kepala sekolahku pensiun ia tetap diam seribu bahasa dengan tanda tanya yang kuterima sampai saat ini.

Kota Bingkuang 7 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk, sukses selalu

07 Jun
Balas

Mantap buk, sukses selalu

07 Jun
Balas

aamiin makasih bun

08 Jun

belum ketahuan bun?

07 Jun
Balas

belum tuh

07 Jun

Misteri yang tak kunjung terkuak dan akan ditelan zaman

08 Jun
Balas

ya bun

08 Jun

Keren ceritanya.

07 Jun
Balas

makasih pak udah singgah

08 Jun

Masih misteri. Salam kenal

07 Jun
Balas

Wah masih misteri ya bu

07 Jun
Balas

Penasaran kita ya bu.

07 Jun
Balas

ya bu makasih uda singgah

07 Jun

Penasaran jadinya

07 Jun
Balas

Lalu kelanjutanya gimana nih bu ?

07 Jun
Balas

Penasaran juga ada apa yaCeritanya ditunggu lanjutanyaTunggu

07 Jun
Balas

Cari tahu kah sobatku... maan tahu ada sesuatu yg dia minta diselesaikan....lewat kejadian2 begitu..ok..

07 Jun
Balas

ya nanggung bu...

11 Jun
Balas

lanjutin yo...

11 Jun
Balas

ngak ada mau kasih beria sampai saat ini katanya ada kaitan dengan kematian orang tuaku

07 Jun
Balas

Misteri....keren2 bu....

07 Jun
Balas

Mantab,Bu. Jadi misteri...

07 Jun
Balas

ya bu makasih

08 Jun

Lanjutkan bu... Jadi penasaran

07 Jun
Balas

Cuma ibu yang gak dikasih tau ya bu.

07 Jun
Balas

ya kenapa nya sampai sekarang belum terbuka lagi

08 Jun



search

New Post